Wednesday, January 20, 2016

Cara Natural Menghilangkan Komedo

Komedo sangat mudah timbul, khususnya di wajah. Komedo pada umumnya memiliki pori-pori kecil, berwarna hitam dan putih. sehingga wajah terlihat kotor dan membosankan. Timbulnya komedo diakibat karena akumulasi minyak berlebih (sebum) dan sel-sel kulit mati. kemudian merambah ke dahi, hidung, dan dagu, juga di bawah mata dan pipi. Jangan menghilangkan komedo dengan memencet, karena hal itu akan merangsang yang kemudian akan menambah parah kondisi wajah, bahkan dapat menyebabkan infeksi.

Komedo sendiri memiliki dua jenis, yaitu  Whitehead dan Blackhead. Blackhead terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo berwarna hitam di sebabkan penggabungan udara dengan oksigen. Sementara whitehead ada di lapisan kulit luar yang tersumbat kotoran dan minyak, seperti terlihat benjolan di bawah kulit.

Cara Natural Menghilangkan Komedo

  • Pada daftar pertama anda harus mengenali jenis kulit anda. Biasanya, komedo dengan mudah muncul pada kulit berminyak. Dengan mengenali jenis kulit akan lebih mudah untuk memilih  pembersih wajah yang tepat
  • Pilih pembersih wajah yang dapat membuat kulit benar-benar bersih, segar, dan kenyal. cara pemilihannya yaitu mencoba dalam waktu sebulan atau mungkin memakai produk yang di rekomendasikan oleh teman.
  • Pilih pelembap yang cocok. Untuk kulit normal dan kulit berminyak, gunakan minyak bebas pelembap. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem yang alami yang bisa mengatur kelembapan kulit.
  • Hindari produk produk lain dimana yang dapat menyebabkan munculnya komedo.
  • Lakukan pola hidup sehat seperti makan yang teratur, kemudian tidur yang cukup dan sisanya, menghindari stres. Hal ini mungkin terdengar simpel, tetapi berdampak besar.
  • Perawatan wajah merupakan salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara efisien. Lakukan  facial sebelum dan setelah haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya  perubahan hormon selama masa menstruasi sebasia kelenjar, yang menghasilkan minyak yang lebih aktif.
  • Kurangi makanan yang menyebabkan munculnya komedo. Makanan yang dapat menyebabkan munculnya komedo adalah cokelat, susu cokelat, durian, kacang, telur, kacang-kacangan, keju, alpukat, mangga busuk, kerang, krim bedak, semua jenis susu (penuh krim, rendah atau lemak), makanan yang digoreng, santan, dan lemak daging.
Tips menghilangkan Komedo dengan menggunakan telur 

Ambil sedikit telur putih yang telah di buka, letakkan dalam wadah, kocok hingga berbusa. tarulah di sekitar hidung atau wajah yang berkomedo. tutup dengan dengan serbet kertas. Biarkan hingga mengering betul. Lepaskan kertas perlahan-lahan. Dalam sehelai serbet tersebut pada bagian dalam, akan terlihat bintik-bintik hitam kecil bekas komedo. Telur adalah salah satu cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Selamat mencoba.

Itulah Cara Natural Menghilangkan Komedo, Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya. 

Cara Natural Menghilangkan Komedo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Randi Bouty

0 comments:

Post a Comment